SASARAN MUTU
PT ALBRASA INTERNASIONAL SERTIFIKASI

NoPernyataan Sasaran Mutu Berbasis Balanced Score CardTarget
Perspektif Pelanggan/Pemangku Kepentingan
1Penambahan jumlah klien baru5 per tahun
2Jumlah klien tersertifikasi yang mengundurkan diri / pindah ke LS lain0 per 3 tahun
3Indeks kepuasan klien terhadap pelayanan audit dan sertifikasi berdasarkan hasil survey kepuasan pelanggan4.5 dari skala 6
4Penerbitan Direktori Klien tersertifikasi: ketepatan upload data klien tersertifikasi sesuai jadwal100%
5Tingkat kepuasan auditor & tenaga ahli subkontraktor berdasarkan survei kepuasan pemangku kepentingan eksternal4 dari skala 6
Perspektif Proses Bisnis Internal
6Penerapan & pemeliharaan sistem ISO/IEC 17021: jumlah temuan audit KANmaks. 10 per audit
7Waktu penerbitan & pengiriman sertifikat ke klien30 hari kalendar setelah verifikasi oleh auditor
8Waktu penyampaian informasi perubahan skema sertifikasi5 hari kerja
Perspektif Pembelajaran & Pertumbuhan
9Tingkat kepuasan personil manajerial & auditor tetap berdasarkan survei kepuasan karyawan4 dari skala 6
10Partisipasi pegawai manajerial dalam kegiatan knowledge sharing dan bimbingan teknis internal1 kali per tahun per
personil
11Tingkat pelaksanaan pelatihan dibandingkan kebutuhan pengembangan kompetensi karyawan/auditor tetap berdasarkan Training Needs Analysis90%
12Penambahan ruang lingkup akreditasi1 standar per 3 tahun
13Peningkatan jumlah auditor tetap1 personil per 3 tahun
14Kerjasama dengan asosiasi industri1 asosiasi per 3 tahun
Perspektif Keuangan
15Pendapatan kotor sesuai nilai kontrakRp 500 juta/tahun